Di Rasa Di Roso Di Tarah Di Kakap

Selasa, 03 Juni 2008

"Hidup dengan Cinta"

"Cinta"
oleh; Sunawar Owat

kadang kala orang sering salah memandang cinta dan teman. biasanya keduanya ini sering dicampur adukan, sehingga tidak keliatan yang mana Cinta dan yang mana Teman. pada umumnya semua orang sudah mengenal cinta. penafsiran cinta ini banyak sekali, adanya yang mengakatan cinta itu adalah sebuah kasih, kasih sayang dari orang tua, cinta itu adalah kekaguman, kagum kepada orang, cinta itu adalah kemauan, dan masih banyak lagi penafsiran tentang cinta ini.

kalau saya melihat cinta itu adalah sebuah kata hati, yang di mana kita melukiskan isihati kita kita dengan cara dan prilaku kita, dengan tingkah laku dan perbuatan kita, dan kalau kita melakukan sesuatu tidak dengan cinta, apa yang akan kita lakukan tidak akan berhasil. dan sebaliknya kalau kita melakukan segala sesuatu dengan cinta, saya yakin, apa yang kita kerjakan dan kita lakukan pasti akan berhasi dan membuahkan hasil yang memuaskan. cinta bagi saya kesabaran, sabar melakuakn segala tindakan, sabar akan mengeluarkan kata-kata, sabar akan mengerjakan sesuatu.

Cinta adalah bukan sebuah benda, cinta bukan sesuatu yang berwujud, kadang kala juga kita sering menghianati cinta ini. orang yang paling sering dan setiap saat menggunakan cinta adalah para Imam, Para Ustad, haji, dan Pendeta. mereka ini melakukan sesuatu dengan cinta dengan kasih yang tulus tampa diselubungi dengan yang lain. tetapi saya tidak yakin juga mereka ini menggunakan cinta yang baik, kita bisa lihat banyak para pastor, haji dan pendeta yang termakan oleh hawa napsu kemarahan, kebencian. hawa nafsu inilah yang menyebabkan kita melupakan cinta.

0 komentar: