Di Rasa Di Roso Di Tarah Di Kakap

Sabtu, 08 November 2008

Tanahku Menangis

oleh; Sunawar Owat

Saat itu,…..
Aku melihat sebuah pohon yang menari kegirangan….
Aku mendengar….suara alam bergembira ria….
Aku pun ikut….terhanyut dalam kegembiraan mereaka…

Sungguh aku senang sekali…..
Karena aku ikut merasakan kesenagan dan kegembiraan itu..

Saat ini…..
Aku melihat……mendengar…….
Suara kesedian dan tangisan…..
Aku melihat dan mendengar…..
Pohon dan alam dilanda kesediah….

Melihat mereka sedih…
Mendengar mereka menangis….
Hati ini terhanyut dalam kesdihan….
Mata ini tak terasa mengelurkan tetesan-tetesan air….

Alam…berkata…..dalam kesedian nya….
“hai…kamu manusia yang serakah,…kamu telah membuat kami menderita,
Kamu…kamu telah menghancurkan kami….
Perlu kalian ingat…pada suatu saat nanti kalian juga akan mengalami
Hal yang sama, apa yang kami alami saat ini!”

0 komentar: