Di Rasa Di Roso Di Tarah Di Kakap

Selasa, 01 Juli 2008

Empat hari berada di bawah Pohon Durian

Oleh; Sunawar Owat


Durian adalah merupakan buah musiman yang paling di gemari setiap orang, buah ini memng sangat enak sekali….

Pada musim durian tiba,.. aku pergi kekebun durian, kebun ini merupakan kebun Binua, karena kebun durian itu peninggalan Nenek Moyang Binua Kaca.
Asik dan enak sekali di bahawah pohon durian, kita bisa nyantai dan sekaligus lintas alan dan rekreasi.

Selama beberapa malam saya ikut dengan orang kampung di bawah durian, perasaan saya sangat senang seklai…

Walupun kita harus menempuh kebun atau dalam istilah bahasa dayak Kompokng dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh 4 Km, dengan begitu waduhhhhhhhhh

Tetapi sekali datang di bawah durian segala cape, lelah danlain sebagainya hilang sekita, apa lagi ketika kita mendengar buah durian jatuh dari batangnya, wahh kita senang sekali…

Saya memang suka dengan perjalanan yang agak menentang artinya yang banyak tantangan seperti jurang dan lain sebagainya… karena disitulah keindahan alam kalau menurut saya.

Ya..apa lgi ketika tempat yang jurang itu ada buah duriannya itu akan lebih enak lagi, sambil kita mengamati keindahan panorama alam dan memakan buah durian yang masih segar wahhhhh sangat-sangat nikmat.

Di bawah durian kita tidak mengenal rasa ngantuk walaupun kita tidak tidur beberapa malam, karena kita seking menikmati segarnya udara di alam bebas…
Panas terik mata hari lagi pun tidak kita hiraukan walau pun keringat membasahi seluruh tubuh kita.

Kebun Durian memang bisa membuat orang kecanduan untuk datang di bawahnya. Karena durian mempunyai daya tarik yang begitu kuat. Kemarin itu saya hanya bermaksud satu hari mencari durian.

Tetapi sekali datang di bawahnya, rasanya tidak mau pulang kerumah, karena di hutan sangat enak sekali, kita bisa meghlangkan rasa stress kita dan semua beban yang ada di dalam pikiran kita. Pokonya pikiran kita menjadi plong.;

0 komentar: